BISNIS MILLENIAL | Merry Riana

Cara Mempromosikan Produk Kepada Generasi Millenial

BISNIS MILLENIAL | Merry Riana

Dari yang sudah kita ketahui bersama generasi ini adalah kalangan yang biasa disebut dengan genersi Y, anak muda yang usianya dari 15-34 tahun. Dengan tingkat kemajuan teknologi dan infomasi yang begitu pesat, dimana usia ini adalah pasar yang memiliki selera sendiri untuk urusan produk. Akhirnya para pelaku bisnis di era sekarang yang target pasarnya Millenial harus membuat trik promosi yang unik dan juga menarik perhatian ada beberapa hal mesti diperhatikan ikuti ulasannya.

Cara promosi kepada generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang cenderung lebih detail ke produk saja tanpa harus membuat materi iklan menarik dan sesingkat mungkin. Dalam segmen pasar generasi Y tergolong yang memiliki minat beli yang besar. Untuk mencuri perhatian kalangan Millenial haruslah pelaku bisnis memiliki materi untuk promosi yang unik, jelas dan singkat. Jika mengabaikan hal ini misal promosi fokus pada produk saja bisa jadi iklan anda tidak di lirik sama sekali.

Baca juga Cara Membuka Usaha Depot Jamu Agar Menarik Hati Pelanggan

Intinya harus menunjukan kelebihan produk yang anda jual, menggunakan kata yang bertele-tele juga kurang diminati oleh kalangan millenial. Ambil promosi dengan artikel juga bisa contohnya membuat satu artikel yang menjelaskan produk lebih lengkap. Membuat konten yang bisa memberikan solusi terhadap yang membaca.

Menggunakan cara Aktifitas yang Positif misalnya, hal ini bisa dilakukan untuk menggandeng calon pelanggan baru di generasi Millenial ini, seperti mengikuti event-event yang digemari kalangan ini misal ikut menjadi sponsor acara yang mereka sukai. Dari sumber yang kami percaya bahwa generasi Millenial tergolong loyal dengan merk yang ia sukai. Supaya bisnis anda tetap disukai oleh kalangan ini anda harus mengikuti perkembangan mereka agar selalu masuk dalam kebiasaan mereka.

Jika dulu pernah membuat promosi di internet dengan cara pop up yang dulu menjadi strategi yang ampuh, namun pada generasi ini menjadi berubah iklan jenis ini tidak disukai oleh kaum millenial karena dianggap mengganggu saat mereka berinternet. Carilah cara lain untuk merambah dunia iklan namun tetap pada tujuan market generasi Y.

Mempromosikan produk melalui media sosial, karena medsos adalah hal yang sering di akses oleh generasi Y karena mengaksesnya dengan mudah melalui Gadget mereka yang dimana biasanya untuk mencari informasi melalui situs pencarian ada juga yang menghabiskan waktunya melakukan di media sosial seperti fb, instagram, twitter dan yang lainnya. Maka dari itu usahakan produk anda selalu terintregrasi dengan baik dengan media-media yang ada.

Baca juga Mau Sukses Bisnis Kuliner Jangan Sepelekan Ini

Dengan trik giveaway, hal ini sering kita temui pada channel-channel youtube untuk melakukan promosi channelnya agar banyak yang follow, misalnya melakukan gaveaway pada posisi pengikut 2000 kemudian ia akan mempromosikan kembali akan ada giveaway pada 3000 pengikut, kenapa karena kaum millenial suka dengan acara-acara seperti ini.

Mengoptimasi SEO memang sudah jadi kewajiban utama harus kita perhatikan, karena pasar yang kita gaet lebih banyak generasi yang siap harinya online, dengan mengoptimasi seo maka produk kita akan tepat sasaran riset kata kunci yang tepat dan relevan serta cocok dengan produk yang anda jual.

Itulah beberapa hal dari Cara Mempromosikan Produk Kepada Generasi Millenial, semoga menjadi inspirasi dalam mengembangkan bisnis anda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *