milih saham atau reksadana

Bingung mau Investasi Saham atau Reksadana, ini Bedanya

Beberapa orang yang masih bingung untuk menempatkan uangnya dimana, untuk dijadikan tempat investasi jangka panjang maupun jangka pendek, rasa bingung yang tidak terjawab akhirnya banyak waktu yang terlewati untuk segera mempersiapkan keuangan dikemuadian hari.

Ada yang memiliki cita-cita menyimpan uangnya agar masa pensiun masih tetap memiliki penghasilan tanpa harus kerja lagi, fokus pada keluarga dan santai dirumah saja. Sebelum melakukan investasi kebanyakan orang akan mencari tempat belajar untuk menentukan pilihan yang tepat agar mengoptimalkan penghasilan yang optimal nantinya.

Artikel kali ini adalah memilih tempat investasi yang cocok buat anda saham atau reksadana, mari kita simak.

Bingung mau Investasi Saham atau Reksadana, ini Bedanya

Memilih Reksadana atau Saham?

Dua jenis investasi ini berbeda, dan ini harus disadari bahwa Saham dan Reksadana adalah dua hal yang berbeda:

Reksadana, seperti yang sudah di tulis pada artikel sebelumnya, bahwa ini adalah sebuah wadah untuk menghimpun dana-dana dari investor dan dana yang terkumpul nantinya akan di investasikan oleh manajer investasi yang kita percaya misal contohnya anda mempercayakan ke Bareksa, untuk menjalankan berbagai instrumen ivestasi yang ada seperti saham, obligasi, dan juga deposito.

Untuk memulai berinvestasi di reksadana sekarang sangat mudah dan murah dengan uang Rp100 rb anda bisa memulai berinvestasi, kenapa murah poin awal sudah dijelaskan bahwa semua uang dikumpulkan setelah itu akan di investasikan oleh manajer keuangan, jadi sekarang bisa lebih murah dan mudah.

Saham, merupakan instrumen ivestasi yang sampai sekarang cukup populer ketimbang Reksadana, saham ini sebenarnya instrumen investasi yang memiliki jangka panjang namun menguntungkan. Setiap investasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan dari masing-masing jenis. Berinvestasi di saham memang menguntungkan akan tetapi anda wajib tau dan cukup memahami tentang saham.

Dewasa ini cukup dimudahkan tidak seperti dulu yang menuntut anda harus memahami betul seluk-beluk investasi saham, tapi pada era milenial semua mudah karena anda cukup mempercayakan kepada manajer investasi yang ada dan terdaftar pada OJK, besaran investasinya juga kecil untuk membeli saham mulai dari Rp100 ribu.

Nah, sekarang sudah bisa memilihkan mana yang tepat dijadikan tempat investasi. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *