Investasi untuk milenial

Jenis Investasi yang Cocok Bagi Generasi Milenial

Jika anda termasuk generasi milenial, yang sedang memikirkan masa depannya dari jauh-jauh hari, alasannya bekal untuk masa tua nanti. Melakukan Investasi sejak muda itu bagus karena beberapa generasi milenial yang sudah aktif melakukan investasi di berbagai sektor.

Berinvestasi pada zaman now yang tergolong gernerasi melek teknologi dan kreatif, berbagai macam hal  disukai milenial adalah yang serba instan dan tidak ribet.
Bahkan sebagian besar milenial sudah memikirkan urusan finasial dan juga kesuksesannya pada usia yang masih muda.

Dengan perkembangan dunia digital semakin pesat, maka perkembangan instrumen investasi yang berada di Indonesia juga semakin banyak dan mudah diakses, ini juga membuat kebingungan tersendiri bagi milenial untuk memilih jenis investasi mana yang lebih baik.

Berinvestasi adalah satu hal yang menjadi wajib bagi milenial yang sudah memikirkan finansialnya, investasi dilakukan sejak dini itu bagus karena memiliki alasan nilai investasi akan terus bertambah berlipat di tahun kemudian dan juga akan menguntungkan.

Berikut ini ada beberapa Investasi yang Cocok Bagi Generasi Milenial

1. Investasi Pasar Uang atau Pasar Modal

Jika anda sudah siap melakukan investasi, mana yang akan anda pilih Pasar Uang atau Pasar Modal?, untuk penjelsannya banyak banget di ulas oleh para blogger, pakar ekonomi dan juga  pihak penggalang (broker) Investasi itu sendiri.

Jika anda memilih jenis Pasar Modal maka penjelasan pasar modal itu sendiri seperti ini:

Pakar keuangan mengatakan bahwa pasar modal adalah, pasar atau juga instrumen keuangan yang didalamnya memperjual belikan surat-surat berharga tentunya, seperti obligasi dan equitas atau saham untuk jangka panjang yang telah diterbitkan oleh swasta maupun pemerintah.

Jika anda ingin memilih berinvestasi dengan Pasar Uang (money market) begini penjelasannya:

Pasar uang adalah satu wadah dimana tempat pertemuan pemilik dana (Anda) dengan calon kosumen, bisa ketemu secara langsung maupun menggunakan perantara, umumnya disebut Broker, perantaranya yang akan melakukan transaksi dengan permintaan penawaran terhadap sejumlah dana yang terkumpul yang sifatnya jangka pendek.

2. Investasi Emas Secara Online

Logam mulia yang termasuk harganya paling stabil yaitu emas, bahkan cenderung naik pada setiap tahunnya. Nah, ini juga menjadi alasan kenapa investasi emas itu dianggap sebagai jenis investasi terbaik karena alasan nilainya cenderung selalu naik.

Sesuai dengan perkembangan teknologi, berinvestasi emas juga sekarang dilakukan tidak hanya offline bisa juga dengan secara online. Yang membedakan jika anda berinvestasi secara offline maka anda harus membeli emas fisik, seperti anda beli cincin, kalung, gelang dan perhiasan lainnya.

Jika anda melakukan investasi emas secara online maka sekarang sudah banyak media yang mendukung hal tersebut misal kita sebut saja di bukalapak maupun tokopedia, dengan cara ini lebih mudah anda lakukan, apalagi sebagai generasi milenial yang cenderung ingin serba mudah.

3. Berinvestasi di Reksadana Online

Jenis investasi ini juga banyak diminati mengingat dari resiko yang dimiliki juga tidak terlalu besar, namun ingat berinvestasi di reksadana maka return atau pengembaliannya juga sedang.

Nah itulah beberapa jenis investasi yang cocok untuk generasi milenial yang sekarang sudah memikirkan finansialnya dari awal. Yang patut di ketahui sebelum berinvestasi kita wajib mencari tahu apakah broker atau tempat yang menyediakan Investasi tersebut sudah terdaftar di lembaga resmi pemerintah, agar anda tidak terjebak investasi yang tidak diawasi oleh lembaga resmi keuangan.

Reverensi:
www.maxmanroe.com/jenis-investasi-untuk-generasi-milenial.html
money.kompas.com/read/2019/03/20/162638826/ini-3-instrumen-investasi-yang-cocok-untuk-milenial
id.wikipedia.org/wiki/Pasar_modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *