Jenis Sumber Traffic di Sebuah Bisnis Online

Jenis Sumber Traffic di Sebuah Bisnis Online

Dalam sebuah bisnis online atau mengelola sebuah website dan blog pastilah menginginkan sebuah traffic pengunjung yang bagus, pada artikel kali ini kita membahas jenis sumber traffic agar kita lebih jauh mengerti apa saja dan seperti apa saja.

Sebelum mengulasnya lebih dalam alangkah baiknya kita membahas apa sih sebenarnya traffic dalam sebuah website yang menjadikan bisnis online anda menjadi jauh lebih maju lagi.

Apa itu Traffic?

Traffic bisa kita definisikan sebuah kunjungan orang terhadap sebuah website, halaman dan sebagainya serta durasi kunjungan dan apa saja yang mereka lihat atau baca akan terekam semua dalam sebuah log traffic, jadi pada intinya sebuah traffic di dunia online itu bisa kita jadikan sebuah keinginan nomor satu.

Jenis sumber traffic juga terbagi dalam beberapa bagian, seperti yang akan dijelaskan pada artikel kali ini.

Jenis Sumber Traffic di Sebuah Bisnis Online

1. Sumber traffic yang bisa diatur

Jenis sumber traffic yang bisa diatur itu ada, jadi anda bisa leluasa mengaturnya berapa ribu kunjungan dalam sehari tinggal diatur sesuka hati, namun jenis traffic yang seperti ini disebut sebuah pengunjung yang tidak organik atau alami.

Jika kita ingin mengatur traffic, yang harus anda lakukan adalah memasang iklan pada Google Ads atau Facebook Ads, karena dengan kedua sistem periklanan mereka anda akan diberikan kebebasan ingin mendapatkan traffic berapa dalam priode promosi anda, asal anda mau membayar untuk tindakan tersebut.

2. Sumber traffic yang tidak bisa diatur

Jenis traffic ini bisa kita sebut dengan SEO jadi mengandalkan jumlah kunjungan secara alami, kita tidak bisa mengaturnya seperti anda menginginkan jumlah kunjungan 1000 unik IP hari ini, itu tidak bisa dipastikan karena sumber yang alami akan berjalan secara alami.

Jumlah kunjungan tidak bisa dipastikan bisa lebih banyak dari prediksi bisa juga sebaliknya, karena jenis sumber traffic ini datang dari sebuah mesin pencarian, referensi sebuah link dari berbagai media seperti facebook, instagram, twitter, dan sampai dari pesan singkat.

Intinya apa sumber traffic yang didatangkan oleh SEO tidak bisa anda kendalikan dan yang menarik dari jenis ini tentu tidak bayar jika kita melakukannya secara mandiri.

3. Sumber traffic dari kita sendiri

Anda sering mendapatkan email sebuah promosi dari toko online? Jika ia itu yang dimaksud dari poin ini traffic datang dari kita sendiri seperti anda mempunyai database email pelanggan maka dengan teratur anda mampu menciptakan sumber traffic untuk membangun sebuah bisnis dan kepercayaan.

Sumber traffic yang ini juga tidak bisa anda samakan dengan poin satu, walaupun kendali ada pada kita untuk mengirimkan sebuah email promosi tapi bisa kita lihat terkadang orang-orang masih banyak yang membuka kotak email secara rutin kecuali orang-orang tertentu.

Baca juga; 5 Tips Meningkatkan Omset Bisnis Online Anda

Apakan dari penjelasan diatas anda sudah mulai memahami jenis sumber traffic untuk website bisnis online? Untuk pilihan sumber traffic ini bisa anda sesuaikan dengan target yang ingin anda capai dan juga segi biaya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *