Mau Sukses Bisnis Kuliner Jangan Sepelekan Ini

Ketika kita akan menjalankan bisnis tentunya jangan sampai ada yang terlewat sedikit pun, walau hal kecil yang terlihat sepele, tapi jika terlupakan bahaya juga loh buat bisnis anda. Intinya kamu harus total meluangkan waktu untuk mempersiapkan bisnis anda.

Usaha di bidang ini pasti semuanya sudah mengerti kekurangan dan kelebihannya, pada artikel ini kami ulas hal sepele yang bisa membuat bisnis kuliner anda sukses.

Mau Sukses Bisnis Kuliner Jangan Sepelekan Ini

Hal ini terlihat sepele dan tidak begitu penting, tapi memang jangan sampai diabaikan, ini dia beberapa hal yang mesti diingat terus.

1. Menjaga Kebersihan

Kebersihan ini berarti luas ya, dari mulai lingkungan masakan yang akan dihidangkan, menghindari kesan pertama yang tidak baik, seperti terlihat jorok. Ya jelas ini menjadi mimpi buruk. Dalam usaha kuliner poin ini sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Karena kalau ditempat jualan anda banyak sampah atau sisa makanan ini akan mengundang lalat dan teman-temannya.

2.Banner Promosi

Banner itu penting, karena ini akan menujukan keberadaan bisnismu jadi orang akan gampang menemukan tempat anda, misal buka usaha seperti di bazar dan lainnya yang melibatkan pengunjung banyak, banner sangat berguna banget untuk menarik pengunjung. Kemudian pilih design banner yang rapi dan bagus menggunakan font normal saja dalam tulisannya, maksudnya agar mudah dibaca calon pelanggan

3. Memasang Harga Yang Wajar

Ya siapa sih yang tidak ingin banyak untuk, pastinya semua menginginkan dengan memasang harga tinggi hal sepele ini juga menjadi petaka buat bisnis anda nanti atau sekarang yang dijalani. Usahakan semua bahan baku diambil dari toko atau agen grosiran agar dapat harga miring. Biasanya pembeli akan membandingkan ditempat lain, dengan harga yang wajar kemudian kualitas sesuai harga yakin lah anda siap bersaing.

4. Riset Pasar

Riset pasar ini kelihatan sepele saja ya, padahal kita butuh tau minat apa yang banyak disukai masyarakat, karena zaman sekarang itu suka dengan tempat yang bagus untuk berfoto-foto carilah ide untuk itu, jika pasarnya kaum muda, maka kemasan juga mesti diperhatikan lebih jelas.

5. Tanamkan Pembeli Adalah Raja

Dalam kondisi apa pun terkadang kita lupa dengan pembeli adalah raja, apalagi bisnis anda adalah kuliner. Jika sampai lupa kadang kita jadi jutek karena lupa pembeli adalah raja. Pembeli tidak akan suka dengan sikap ini atau pelayanan yang tidak baik. Maka pastikan kamu melayani konsumen sebaik-baiknya.

Itu lah beberapa hal yang sepele namun tidak boleh diabaikan, jika bisnis anda ingin sukses pada bidang kuliner, hambatan sama kesulitan pasti ada apalagi untuk yang pemula, jangan berharap semuanya berjalan mulus-mulus saja. Persiapkan diri dan mental itu penting jika menghadapi kemungkinan gagal atau dapat kerugian di awal. Semua itu wajar, tetap waspada dan jangan mudah putus asa kalau anda serius ingin sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *