Image CIO.com

Mengenal Jenis Fintech Sebelum Berinvestasi Online

Image CIO.com

Pada era dimana teknologi internet menjadikan kita mudah berinvestasi secara online tanpa ribet bisa dilakukan dimana saja. Dengan internet lebih banyak kita tau perusahaan Fintech Indonesia dan kesempatan untuk berinvesati semakin terbuka luas.

Bisnis di dunia digital di Indonesia sangat terbuka lebar dari mulai Online Shop, Situs Berita dan masih banyak lagi salah satu yang sedang ramai adalah bisnis Financial Technologi atau yang biasa dikenal dengan nama Fintech, ini adalah bentuk inovasi dalam bidang keuangan.

Mengenal Jenis Fintech Sebelum Berinvestasi Online

Perkembangan Fintech di Indonesia sendiri berkembang sangat cepat, jadi sudah menjadi kewajiban anda mengenal lebih jauh tentang Fintech.

Pertumbuhan Fintech membuat kemudahan bagi para pelaku investasi, untuk lebih banyak mengakses ragam jenis produk finansial dan juga memudahkan dalam transaksi. Fintech sendiri di Indonesia berkembang sangat pesat dan perusahaan fintech tumbuh berbagai kategori Startup Pembayaran, Perencanaan Keuangan dan juga Riset Keuangan.

Berikut beberapa Jenis Fintech yang perlu kita ketahui sebelum terjun pada investasi online

Jenis Pembayaran

Perusahaan yang bergerak dibidang pembayaran: Doku, Ovo, Truemoney, Padipay, Kinerjapay.com, Truemoney, Faspay, Fasapay, Xendit, Espay, Wallezz, Cashlez.

Perusahaan yang bergerak bidang pembayaran melalui aplikasi mobile: Sakuku BCA, Dompetku Indosat, Uangku SmartFren.

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Bitcoin

Uang Elektronik : Sepulsa, Davestpay, Gopay, Indomog, Kudo, Ayopop.
Bebas Transfer: Kliring.co.id, SudahTransfer, Flip.
Bayar Tagihan: Paybill, Satuloket.

Investasil: Bareksa

Pembiayaan (lending): UangTeman.com, TemanUsaha.com, Terhubung.com, BosTunai.com, Mekar.id, Tanihub.com, Taralite.com, Pinjam.co.id, Eragano.com, DrRupiah.com.

Pembiayaan berbasis Peer to Peer Lending (P2P): Koinworks.com, Amartha.com, Aksleran.

Cicilan Tanpa Kartu Kredit: Kredivo.com, Akulaku, Cicil.co.id.

Dan masih banyak lagi jenis Fintech di Indonesia di atas beberapa contoh saja dan masih banyak yang tidak di sebutkan.

Baca juga : Mengambil Peluang Usaha Rumahan Secara Online

Sebelum anda akan terjun berinvesatasi online ada baiknya mencari perusahaan yang sudan diawasi oleh lembaga resmi keuangan Republik Indonesia (OJK) agar aman tidak tertipu oleh investasi yang bodong.

Demikian artikel kali ini tentang Mengenal Jenis Fintech Sebelum Berinvestasi Online semoga menjadi bahan pertimbangan anda, dan untuk saat ini jenis Fintech yang banyak diminati adalah jenis P2p Lending.

Sudah siap berinvestasi secara online?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *